Lowongan Kerja PT. Asahimas Chemical



PT Asahimas Chemical adalah perusahaan multinasional yang didirikan pada tahun 1986 dengan kantor pusat di Jakarta. Pada tahun 1989, perusahaan ini mulai beroperasi di kompleks produksi canggih di Provinsi Banten. Selama bertahun-tahun, kompleks ini telah diperluas beberapa kali, secara substansial meningkatkan kapasitas produksinya. Total investasi saat ini mencapai USD 545 juta. Kini, ASC mengoperasikan pabrik chlor alkali-vinil klorida terbesar di Asia Tenggara, dengan fokus pada kimia dan pasar industri.


ASC memiliki kapasitas untuk memproduksi berbagai produk kimia seperti caustic soda (NaOH), Ethylene dichloride (EDC), Vinyl Chloride Monomer (VCM), Polyvinyl Chloride (PVC), Asam klorida (HCI), dan Sodium hipoklorit (NaCIO).


Saat ini, PT Asahimas Chemical membuka lowongan untuk posisi Automation Engineer dengan tanggung jawab sebagai berikut:


**Tanggung Jawab Pekerjaan:**

- Bekerja dengan peralatan Form-Fill-Seal, mesin pengemasan, dan peralatan listrik termasuk penerimaan daya HV dan distribusi.

- Mengelola dan mengkoordinasikan kegiatan pemeliharaan dan proyek untuk peralatan, tidak hanya PLC, sensor, dan motor, tetapi juga peralatan mekanik.

- Memimpin perencanaan pemeliharaan, mengelola investigasi masalah, membuat rencana anggaran, dan sebagainya untuk peralatan mekatronik.

- Meningkatkan produktivitas dan efektivitas terkait pekerjaan.

- Melaksanakan pekerjaan teknik termasuk desain, pembelian, pekerjaan di lokasi konstruksi dalam setiap pekerjaan.

- Memberikan dukungan atau nasihat kepada rekan kerja dari sudut pandang teknis.


**Persyaratan:**

- Kandidat harus memiliki gelar Sarjana Teknik Elektro, Mekatronika, Fisika, Informasi Elektronik atau setara dari Universitas terkemuka.

- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam pemeliharaan atau proyek Otomasi Pabrik.

- Berpengalaman dalam menangani mesin Form-Fill-Seal dan mesin pengemasan.

- Memiliki pemahaman tentang keselamatan dan lingkungan.

- Memiliki keterampilan manajemen proyek.

- Mampu menulis dan berbicara bahasa Inggris dengan baik.

- Penempatan: Cilegon (Plant).

- Berbasis kontrak, dengan kesempatan menjadi karyawan tetap berdasarkan kinerja.


Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dihubungi. Jika Anda tertarik dan memenuhi kualifikasi di atas, silakan klik link lamar di bawah ini.

https://www.jobstreet.co.id/id/job/75924394?type=standout&ref=search-standalone&origin=cardTitle#sol=587f94008a9984a0e406c2eef334128179b05590